Cara Mencari Siaran Antv yang Hilang di Set Top Box


Cara Mencari Siaran Antv yang Hilang di Set Top Box - Siaran ANTV tiba-tiba menghilang, padahal siaran ini sebelumnya sudah tersimpan, Anda bisa mencoba mencarinya melalui perangkat resmi, lolos uji yaitu Set Top Box (STB) dan sudah dikeluarkan sertifikasinya oleh Kominfo.

Mungkin hal ini juga yang menyebabkan siaran ANTV tiba-tiba menghilang yang menjadi alasan utama yang perlu diketahui, karena bisa saja letaknya jauh dari pemancar sinyal sehingga sinyal yang diterima antena tidak maksimal.

Selain itu, ada juga yang berkaitan dengan kualitas dan model antena. juga sangat berpengaruh dengan jumlah broadcast yang anda dapatkan.

Dengan mengalami hal seperti di atas, maka disarankan agar pengguna dapat mengganti antena indoor dengan antena outdoor, pastikan pada saat memasangnya pada posisi yang tinggi agar dapat menikmati siaran ANTV.

Selain itu menempatkan antena lebih tinggi agar frekuensi sinyal TV digital yang didapat bisa maksimal atau sempurna, sehingga besar kemungkinan siaran ANTV yang sempat hilang di STB bisa kembali lagi.

Kebanyakan kasus saluran TV digital yang sering hilang dialami oleh mereka yang menggunakan antena dalam ruangan. Antena dalam ruangan memang praktis, namun ada beberapa kekurangannya, hal ini bisa berarti jangkauan sinyal kurang bagus, dikarenakan banyaknya halangan atau penghalang di dalam ruangan, seperti dinding dan benda lain yang menyebabkan jangkauan antena menjadi lemah.

Berbeda dengan antena outdoor yang memiliki jangkauan sinyal lebih luas dan minim gangguan dari segala penghalang frekuensi, karena posisinya lebih tinggi dan bebas hambatan seperti antena indoor.

Selain itu anda juga harus mengatur arah antena outdoor dengan benar, pastikan posisi antena sudah mengarah ke pemancar sinyal terdekat dari lokasi tempat tinggal dimana siaran ANTV hilang, sehingga lebih praktis. Untuk membantu menemukan arah pemancar sinyal, Anda bisa mengunduh aplikasi sinyal TV digital di PlayStore.

Bisa juga mengubah siaran digital pada STB yang digunakan. Set top box (STB) memiliki cara berbeda untuk mengubah siaran TV.

Tentu saja, opsi ini umumnya ada di menu pengaturan di bagian "program". Misalnya menggunakan STB Matrix Apple HD untuk mengatur ulang siaran ANTV di TV digital. Ada beberapa cara ketika Anda ingin berubah.

- Cara pertama adalah menyambungkan Set Top Box (STB) ke TV.

- Kemudian colokkan antena ke Set Top Box (STB).

- Hidupkan Set Top Box (STB) dan TV.

- Lalu tekan tombol "Menu" di remote - Set Top Box (STB) lalu pilih "Search".

- Pada bagian Search Mode pilih "DVB-T2", Search Type All, Country/Region Indonesia, Antenna Power On.

- Setelah itu lakukan pilihan "Auto Search" kemudian tekan "OK" pada remote Set Top Box (STB).

- Tunggu ya proses ganti siaran TV digital sampai selesai.

Cara Mencari Siaran Antv yang Hilang di Set Top Box

Set Top Box Peningkatan Perangkat Lunak. Setiap Set Top Box juga memiliki versi software yang berbeda. Jika software sudah lama tidak diupdate, kemungkinan penyebab hilangnya siaran ANTV di Set Top Box. Di sini juga disediakan firmware gratis untuk model Set Top Box ini.

- Firmware Set Top Box (STB) Lanjutan STP-A01

- Firmware Noise Diamond Set Top Box (STB).

- Firmware Set Top Box (STB) Mahkota Welhome

Atur Ulang Set Kotak Atas. Hilangnya siaran ANTV di TV digital bisa jadi karena sistem Set Top Box tidak berfungsi dengan baik.

Menyetel ulang berarti mengembalikan semua pengaturan Set Top Box seperti semula. Ini memulihkan pengaturan bahasa, kode pos, dan opsi lain seperti saat Anda pertama kali menyalakan Set Top Box.

Pengguna antena parabola mungkin pernah mengalami channel ANTV yang tiba-tiba menghilang. Hal ini tentunya akan mengganggu aktivitas dan kenyamanan menonton berbagai tayangan menarik.

ANTV merupakan salah satu stasiun penyiaran televisi swasta nasional terpopuler. Memiliki program acara yang bervariasi cukup lengkap untuk anak-anak, remaja bahkan lansia.

Tak heran jika TV analog dimatikan ke siaran digital, ada beberapa kendala yang membuat pemirsa bingung siaran ini. Salah satu kendala yang dihadapi adalah hilangnya siaran ANTV di set top box.

Dengan adanya penjelasan diatas semoga bermanfaat bagi yang merasa kehilangan channel kesayangannya yaitu ANTV semoga apa yang menjadi kendala bisa teratasi dan bisa pulih seperti sedia kala.

Sumber artikel dan gambar : https://www.times.id/2022/12/cara-mencari-siaran-antv-yang-hilang-di.html



Tag : set top box, Siaran Antv
Back To Top