Nonton Film Mahabharata Full Episode Sub Bahasa Indonesia


Bagi penggemar India movie, pastinya sering nonton Film Mahabharata Sub Bahasa Indonesia, maksudnya Film Mahabharata yang didubing Bahasa Indonesia yang tayang di salah satu tv swata Indonesia.

Drama India yang aslinya berjudul Mahabharat ini tayang di Indonesia menggunakan judul yang keindonesiaan, makanya kita sering menyebutnya Mahabharata. Maka, sejak pertama kali tayang di ANTV pada tahun 2014 lalu, Mahabharata berkali-kali kembali ke televisi Indonesia karena sambutan hangat yang selalu diberikan terhadap drama ini.

Bahkan, Mahabharata juga sudah kembali tayang di ANTV sejak September 2020. Alur cerita yang seru dan kisah mitologis yang menarik untuk disimak menjadikan drama yang satu ini menjadi favorit keluarga Indonesia, baik tua maupun muda.

Makanya Sobat juga harus nonton. Untuk lebih mengetahui semua tentang Mahabharata, berikut Jaka berikan informasi detailnya.

Film Mahabharata ini menceritakan persaingan antara Korawa dan Pandawa dalam memperebutkan tahta Hastinapura, Mahabharat sangat kental dengan adegan aksi dan pertarungan yang seru.

Karena berbagai peperangan, ada beberapa adegan yang juga membuat Mahabharata menjadi film India yang penuh air mata, misalnya ketika seorang tokoh harus mati. Sudah terbayang kan, serunya nonton mahabharata sub indo online di rumah?

Sinopsis Mahabharata Sub Indo

Menurut Jalan Tikus, film ini bercerita tentang tahta kerajaan Hastinapura, sebuah kerajaan yang diperintah oleh keluarga Kuru, Pandawa dan Kurasa yang memperebutkan tahta kerajaan. Cerita dimulai dengan Bisma, putra Shantanu dan Gangga, mengambil sumpah selibat untuk meyakinkan Satyavati untuk menikahi ayahnya Shantanu, raja Hastinapura.

Shantanu dan Satyavati menikah dan memiliki 2 anak - Chitrangada dan Vichitravirya. Keduanya meninggal tanpa anak, namun Weda Vyasa, putra Satyavati, diminta untuk menghamili 2 istri Vichitravirya, Ambika dan Ambalika.

Ambika melahirkan Dhritarashtra yang buta, dan Ambalika melahirkan Pandu yang pucat. 25 tahun kemudian, Dhritarashtra melamar Gandhari, putri Kerajaan Gandhara. Mengetahui bahwa calon suaminya buta, Gandhari memutuskan untuk menutup matanya untuk berbagi rasa sakit di Dhritarashtra.

Ini membuat marah Shakuni, saudara laki-laki Gandhari, dan dia bersumpah untuk menghancurkan Bisma, karena dialah yang meminta Gandhari untuk menerima lamaran tersebut. Meski lamaran itu kemudian disetujui, Shakuni bersumpah akan menghancurkan keluarga Kuru.

Dengan dendam ini, ia menanamkan kebencian dari pemuda Korawa dan Pandawa, dengan meracuni pikiran Duryodana terhadap Pandawa. Akhirnya friksi ini berujung pada Perang di Kurukshetra yang mengakibatkan konflik antara kerabat dan teman.

Perang ini juga membuktikan bahwa kesetiaan keluarga dan dharma lebih diutamakan daripada keadilan. Bagaimana kelanjutan dari kompetisi Kaurava dan Pandawa untuk memperebutkan tahta? Apakah Shakuni menghancurkan Kuru dengan rencananya?

Nonton Film Mahabharata Bahasa Indonesia

Fakta Menarik Mahabharata

Selain alur cerita yang menarik meski cukup rumit, film India terbaik ini juga menyimpan banyak fakta menarik. Bagaimana tidak, tentunya Sobat akan dibuat terpesona oleh berbagai elemen yang ada di drama ini, mulai dari kostum, setting, hingga pemerannya!

Nah, oleh karena itu akan semakin seru jika mengetahui fakta-fakta menarik di bawah ini sebelum nonton Mahabharata sub Indonesia.

Biaya Mahabharata sangat mahal, sekitar USD 16 juta untuk pembuatan dan USD 3,1 juta untuk pemasaran. Pasalnya, Mahabharata diproduksi secara utuh demi mencapai hasil yang maksimal, tak kalah dengan film-film terbaik Hollywood.

Selama tiga tahun berturut-turut, Mahabharata  meraih peringkat tertinggi di India. Faktanya, episode pertama ditonton oleh kurang lebih 8,4 juta penonton saat baru tayang.

Di tayangkan di ANTV, Mahabharata mendapat kritik dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena konten kekerasan yang tidak sesuai dengan pedoman tertentu, sehingga waktu siaran Mahabharata dipindah menjadi pukul 22.00 WIB ke atas.

Mahabharata melibatkan aktris dan aktor cantik yang membuat penonton betah menonton drama ini dalam waktu yang lama. Terutama para ibu dan remaja putri yang menggoda dengan postur tampan dan wajah tampan para aktornya.

Karena animo yang luar biasa, pada tahun 2014 ANTV secara resmi mengundang seluruh aktor dan aktris drama Mahabharata untuk mengisi berbagai acara di ANTV, salah satunya acara Panah Asmara Arjuna yang menghadirkan Shaheer Sheikh.

Penasaran banget sama drama India ini? Tak hanya menyuguhkan kisah mitologi yang penuh balas dendam, Mahabharata juga dipastikan menjadi salah satu drama India romantis terbaik dengan berbagai kisah cinta tersaji di dalamnya.

Cara nonton Mahabharata sebenarnya sangat mudah, geng. Anda memiliki beberapa opsi yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan menonton Anda. Pertama kalian bisa menonton drama Mahabharata sub indo dengan membeli DVD-nya di toko offline atau online favorit kalian.

Kedua, Anda dapat menonton sub indo Mahabharata ANTV dengan mengikutinya di stasiun televisi ANTV yang menayangkannya. Nyatanya Mahabharata di ANTV sudah di-dubbing dengan bahasa Indonesia, jadi nggak perlu baca terjemahannya.

Demikian info seputar Mahabharata Bahasa Indonesia MNCTV/Star Plus/ANTV. Untuk mendownloadnya, silahkan cari link download Film Mahabharata ANTV/MNCTV subtitle dubbing Bahasa Indonesia lengkap full episode gratis.



Tag : nonton film
Back To Top