Situs Nonton TV Online Tanpa Buffering


Bagaimana Anda menemukan situs nonton tv online tanpa buffering ? Sebetulnya jawabannya mudah, Anda tinggal ketik saja kata kunci tadi di Google, maka Anda akan mendapatkan 10 jawabannya dari 1 sampai 10 yang berisi website khusus untuk nonton tv secara online.

Nah yang jadi masalah adalah ketika Anda mengunjungi website tersebut, ternyata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dalam tulisan kita tadi yakni website yang kita buka untuk nonton tv, masih tetap ada buffering.

Untuk mencari solusi ini, Anda mesti tahu dulu apa penyebab buffering siaran tv terjadi. Beberapa faktor yang menyebabkan adanya buffering pada tv streaming yang kita tonton adalah .

Kuota internet
Penggunaan paket data yang terbatas, misalnya dibatasi oleh jumlah kuota atau pembatasan kecepatan dari paket yang kita pilih, bisa jadi membuat kecepatan internet menjadi lemot dan ujung-ujungnya siaran tv yang kita tonton malah sering buffering. Begitu juga hal ini bisa terjadi antara kuaota malam dan kuota siang yang berdasarkan pengalaman pribadi penggunaan kuota malam/dini hari lebih cepat internetnya daripada siang hari. Otomatis jika Anda nonton tv streaming di siang hari, malahan akan sering bufferingnya sehingga membuat tensi menjadi tinggi.

Perangkat
Jika perangkat yang Anda gunakan memiliki layar yang cukup besar seperti tablet atau desktop dan laptop pc, maka buffering lebih sering terjadi daripada Anda yang menonton melalui smartphone dengan layar kecil.

Penyedia ISP
TV streaming yang menggunakan layanan ISP yang buruk merupakan salah satu faktor penyebab buffering. ISP juga memiliki peran penting dalam mengelola kecepatan data yang dikirim dari server ke pengguna. Karena itu Anda harus pandai memilih layanan ISP yang baik sehingga jika ada buffering mungkin tidak terlalu lama agar tidak mengganggu kenyamanan saat menonton TV streaming.

Jumlah Pengguna Aktif
Faktor lain yang menyebabkan lamanya buffering adalah karena banyaknya pengguna yang menonton acara tv bersangkutan pada tv yang sama. Biasanya ini terjadi saat berlangsungnya acara siaran langsung sepakbola misalnya.

Nah dengan mengetahui faktor di atas, diharapkan Anda bisa menanggulanginya ketika terjadi buffering saat nonton tv secara online. Contoh solusinya :
- Gunakan kuota khusus untuk nonton streaming
- Cari waktu dimana orang-orang sudah tidak aktif lagi nonton misalnya tengah malam
- Pilih website dengan server yang handal
- Pilih website streaming yang jarang dikunjungi (tidak masuk 10 besar Google)
- Pakai operator yang sudah punya jaringan minimal 3G

Nah, kalau sudah demikian, silahkan Anda pilih atau coba satu persatu beberapa situs buat nonton tv online di bawah ini. Saya berusaha membandingkan seobjektif mungkin dengan menggunakan sinyal 3G indosat oreedoo.

DokiTV
Website ini menyediakan beberapa siaran TV Indonesia seperti SCTV, Global tv, Mivo tv, Metro Tv, RCTI, Indosiar, ANTV, MNCTV, Trans7, TransTV, NET. tV, TVONE, TVRI, Kompas TV, Rajawali (RTV), mnc, news dan siaran tv sport dunia seperti bein sports 1, 2, 3 secara langsung atau live streaming. 

Enaknya lagi, begitu Anda membuka situsnya, Anda bisa mengetahui acara yang sedang tayang pada jam Anda mengakses website dari seluruh channel yang tersedia.

Situs Nonton TV Online Tanpa Buffering

tvonline.id
Pada website ini Anda bisa menonton acara di saluran yang ada di Indonesia dari berbagai televisi nasional seperti SCTV, RCTI, TRANS TV, TRANS, Global TV, METRO TV, tvOne, MNCTV, NET TV, INDOSIAR, ANTV, KOMPAS TV, I NEWS TV dan Channel Olahraga dengan kualitas HD.

ZTV Online
Menyidiakan tontonan dari channel Indonesia seperti Trans TV, MNC Musik, RCTI, Jak TV, Space Toon, Berita Satu, SCTV, iNews, Kompas TV, Net, RTV dan Metro TV yang diklaimnya tanpa buffering.

tvonlineid.com
Menyiarkan siaran tv Indonesia seperti RCTI, SCTV, Indosiar, TVRI, MetroTV, KOMPAS TV, RTV, TVOne, TransTV, ANTV, Trans7, MNCTV, Global TV dan beberapa siaran tv luar negeri terutama olahraga.

onlinetv.id
Anda bisa nonton channel TVRI, SCTV, RCTI, TVOne, MNCTV, Trans7, TransTV, GlobalTV, ANTV, NET, Indosiar, MetroTV, MIVO, KOMPAS TV, UseeTV, Berita Satu, iNews dan lain sebagainya.

tvonlinebola.com
Walaupun mengkhususkan diri untuk acara sepak bola dengan menyiarkan khusus berbagai liga sepak bola di dunia, namun Anda tetap bisa menikmati tayangan lokal seperti RCTI, TV One, Trans7, GlobalTV, NET, MNC, Indosiar, Metro, ANTV dan SCTV.

Top TV
Siaran yang bisa Anda nikmati antara lain dari TV Nasional RCTI, SCTV, TV One, INDOSIAR, Global TV, Trans 7, NET, TVRI, MNC TV, Metro Tv, Berita Satu, Kompas Tv, O Channel dan beberapa daftar TV Internasional bahkan tv lokal.

Klik TV
Di sini Anda bisa menikmati siaran  TVRI, RCTI, SCTV, TVONE, MNC TV, Trans TV, Trans 7, Global TV, NET TV, ANTV, Metro TV, Indosiar, RTV, Kompas TV, BeritaSatu dan iNews TV.

Indostreamix TV
TV nasional terbaik yang disajikan disini diantaranya RCTI, SCTV, Trans TV, Trans 7, TVONE, NET TV, Indosiar, ANTV, Metro TV, Kompas TV, RTV (Rajawali TV), TVRI, Global TV, MNCTV dan Mivo TV. Tersedia juga streaming tv sports yang menayangkan live streaming sepakbola dunia seperti Bein Sports 1, 2, 3.

Bagaimana hasilnya ? Pastilah setiap orang di wilayah berbeda akan memilih website yang berbeda. Semuanya tergantung dari beberapa faktor yang telah Saya sebutkan di atas. Walaupun menurut Saya website A yang bagus, namun menurut Anda belum tentu website A, bisa saja website Z misalnya. Jadi semuanya kembali kepada Anda yang menilai. Jika sekiranya Anda sudah menemukan yang cocok, silahkan di bookmark saja supaya gampang nanti ketika butuh.


Tag : situs nonton tv online
Back To Top