Cara Nonton TV Gratis di Android Tanpa Paket Data


Yang suka getrongan pasti bakal nanya bagaimana cara nonton tv gratis di android tanpa paket data ? Gampang Bro, ada syaratnya yaitu pakai aplikasi nonton tv khusus android dan yang pasti sinyal tv-nya harus kuat.

Ini dia beberapa aplikasi buat nonton tv di android tanpa menggunakan kuota internet, silahkan pilih saja mana yang sobat suka.

TDT HD TV 
Fiturnya keren dan sudah support berbagai format seperti DVB-T, T2, ISDB-T dan ATSC. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur merekam acara dan membutuhkan tuner untuk bisa nonton tv secara offline.

PadTV HD
Cocok untuk menonton siaran tv berbagai format seperti DVB-T, T2, ISDB-T dan ATSC. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur merekam acara. Syaratnya, Anda harus melengkapinya dengan tunernya yang disebut MyGica Pad TV Tuner. Aplikasi buatan perusahaan Deng yang juga pembuat aplikasi DTV ini berjalan pada perangkat dengan sistem operasi Android 4.1 ke atas. Sudah mendukung format MPEG4 namun prosessor pada androidnya juga harus seimbang, minimal sudah didukung oleh NEON.

Air DTV
Aplikasi ini sudah support Subtitle, HD, MPEG4 dan multichannel audio. Hanya saja dibutuhkan perangkat tambahan lainnya yaitu Air DTV TV Mobile Tuner. Pastikan juga gadhet Anda sudah mendukung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich versi 4 ke atas, kalau belum, jangan harap bisa nonton tv pakai android la yaw. Aplikasi ini dikembanhkan oleh CHY Studio dan untuk mendownloadnya, silahkan cari di Google Play.


Cara Nonton TV Gratis di Android Tanpa Paket Data


DTV Viewer
Merupakan aplikasi TV digital dan memerlukan semacam tuner yang disebut Geniatech DTV Box. Output dari perangkat ini bisa dihubungkan ke maksimal 2 perangkat saja, jadi mungkin agak rumit dan tidak sesimple perangkat lainnya.

WiTV 
WiTV ini adalah aplikasi yang paling banyak dipakai di Amerika, Asia, Afrika dan Eropa dan harus memakai tuner. Tuner ini menerima siaran tv lalu dipancarkan melalui sinyal wifi ke perangkat android Anda.

iDTV Mobile TV 
Aplikasi ini mirip dengan Air DTV dan sama juga membutuhkan tv tuner dan hanya menerima siaran digital. Aplikasi ini juga hanya bisa bekerja di android dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich versi 4 ke atas.

Semua aplikasi di atas dapat Anda temukan di Google Play dan Anda hanya tinggal mendownloadnya lalu menginstalnya. Setelah itu Anda harus beli dulu TV Tuner yang sesuai dengan aplikasinya, kalau nggak pakai TV tuner, mana bisa kecuali jika android Anda buatan China, pasti bisa langsung nonton tv walau nggak pakai tv tuner sebab pada gadget china rata-rata tv tunernya sudah menyatu.

Nah, kalau smartphone merk ternama seperti Samsung dan Asus nggak bisa begitu Bro, jadi kalau nggak mau ribet, beli aja android China, murah-murah koq tapi lumayanlah kalau buat nonton tv sendiri, yang penting sinyalnya gede.


Tag : Android, Internet, TV Gratis
Back To Top