Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Kuota di PC


Bagaimana cara dan trik nonton siaran tv online secara gratis channel tv Indonesia SCTV dll tanpa menggunakan kuota di PC. Jawabannya adalah memakai aplikasi tv tuner yang tentunya harus Anda download dulu. Menggunakan aplikasi di bawah ini, Anda bisa nonton tv sepuasnya tanpa takut kehabisan pulsa. Namun Anda harus merogoh kpcek dulu untuk membeli tv tuner. Jadi aplikasinya gampang bisa menyusul, yang pentingnya adalah perangkat untuk menerima sinyal tv tersebut alias tv tuner.

Beberapa tv tuner yang sudah dikenal diantaranya adalah :
- TV tuner eksternal
- TV tuner card
- TV tuner usb

Mari kita bahas satu persatu Bro.

TV tuner eksternal
Maksudnya adalah perangkat elektronika yang bisa menerima sinyal tv lalu divisualisasikan di monitor. Biasanya alat ini tidak membutuhkan software, cukup pasangkan konektor monitor ke output dari tv tuner (Combo) lalu nyalakan tv tuner dan monitornya, maka siaran tv sudah bisa dinikmati. Syaratnya, sinyal tv dari antena, harus disambung ke tv tuner. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan speaker. Merk ternama yang sudah cukup dikenal untuk gadget ini adalah Gadmei.

TV tuner card
TV tuner macam ini harus dipasang dulu di dalam PC/Desktop. Dilengkapi dengan CD instalasi berupa file drivernya. Sinyal yang masuk berasal dari antena melalui colokan yang sudah tersedia pada card. Ketika Anda ingin menonton siaran tv, Anda harus membuka dahulu aplikasinya dan remote bisa digunakan untuk memilih saluran dan juga merekam siaran.


Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Kuota di PC

TV tuner usb
Fisiknya seperti modem atau flashdisk dan penggunaanya tinggal dicolokan langsung ke laptop. Perlu dilakukan instalasi softwarenya sebagai media untuk membuka aplikasi tersebut. Bentuk yang mini, membuat tv tuner ini bisa Anda kemana-mana, asalkan tersedia juga antena mini beserta colokannya untuk menangkap sinyal. Dilengkapi dengan fitur merekam siaran, sehingga jika Anda suka pertandingan sepak bola di waktu dini hari tapi tak bisa nonton karena ngantuk, suruh saja temen Anda nonton lalu merekamnya dan Anda bisa nonton di siang hari.

Jika kebetulan tv Anda rusak dan ada monitor atau PC/laptop yang nganggur, ya sudah mending beli tv salah satu tuner di atas, karena harganya jauh lebih murah daripada harus beli pesawat tv, apalagi yang sudah LED atau LCD. Jadi manfaatkan saja yang ada, jangan maksain beli tv baru, apalagi sampai ngutang atau ngiridit, bikin jiwa tertekan dan tidak tenang saja.

Kalau belum punya uang juga, mending ikut saja nonton di tetangga yang punya tv. TV bukanlah kebutuhan utama dan menurut survey yang Saya lakukan, kebanyakan acara tv lebih bersifat menghibur bukan mendidik yang sama sekali tidak membuat kita meningkatkan skill atau memperbanyak penghasilan.

Kita mesti pinter-pinter milih acara tv, karena banyak acara tv yang memasukkan idologi yang tidak benar, membuat berita bohong, membuat perpecahan bangsa, memasukkan unsur kampanye tokoh tertentu, melakukan pencitraan seorang tokoh dan lain sebagainya. Jika kita menemukan acara tv semacam itu, mendingan langsung hapus saja channel tersebut, karena sangat tidak penting dan tidak memberikan sinyal positif buat kita dan keluarga.

Nah, akhirya keputusan ada di tangan Anda, kalau Anda ingin nonton acara tv di laptop tanpa pulsa kuota data, maka mau tak mau harus membeli salah satu tv tuner di atas. Banyak toko online yang menyediakan perangkat seperti itu, silahkan dicari saja di internet toko online yang terpercaya.

Saya nggak bisa merekomendasikan merk apa yang paling bagus, silahkan bandingkan saja beberapa review dari mereka yang telah membeli dan sesuikan dengan dana yang ada, itu saja.



Back To Top