Cara Nonton Youtube di TV dengan Wifi


Bagaimana cara nonton Youtube di TV ? Ada banyak cara nonton Youtube disambung ke TV dan salah satunya adalah cara nonton Youtube di TV dengan wifi.  Miracast atau Wireless Display adalah fitur built-in di smartphone yang memungkinkan Anda menghubungkan ponsel Anda ke layar TV Android hanya dengan koneksi WiFi.

Biasanya ponsel jaman sekarang sudah menyematkan fitur ini. Anda hanya perlu menghubungkan TV dan ponsel Anda ke WiFi yang sama untuk menonton Youtube di TV. Berikut cara membuka Youtube di TV dengan wifi melalui fitur Miracast di ponsel Anda:

Langkah 1: Pastikan ponsel Anda sudah mendukung fitur Miracast atau Wireless Display terlebih dahulu.

Langkah 2: Hidupkan TV Anda, lalu pada menu opsi cari pengaturan yang berfungsi untuk mengaktifkan pengaturan Miracast / Screen Mirroring.

Langkah 3: Setiap merek TV memiliki pengaturannya sendiri. Cari informasi di Google tentang cara menyetel Miracast sesuai dengan merek TV yang Anda gunakan.

Langkah 4: Setelah Anda mengaktifkan Miracast / Screen Mirroring, TV Anda akan langsung memindai smartphone yang mengaktifkan fitur Wireless Display.

Langkah 5: Buka HP kamu, lalu buka menu Setting. Setelah itu klik Connection & Sharing, lalu pilih opsi Cast.


Langkah 6: Perlu diingat, setiap merek HP memiliki cara settingnya sendiri-sendiri meskipun perbedaannya tidak signifikan.

Langkah 7: Aktifkan Cast, maka ponsel Anda akan memindai TV yang juga mengaktifkan Miracast. Tunggu hingga TV Anda mendeteksi ponsel Anda atau sebaliknya.


Langkah 8: Kamu tinggal buka aplikasi Youtube di HP kamu maka layar HP kamu akan langsung muncul di TV.

Demikian artikel mengenai panduan lengkap cara nonton Youtube di TV pake wifi alias cara nonton Youtube di TV tanpa kabel. Semoga artikel cara nonton Youtube nyambung ke TV ini bermanfaat bagi Anda yang ingin Youtube terhubung ke TV.

Sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-nonton-Youtube-TV/



Tag : nonton youtube, wifi
Back To Top