Siaran Antv Hilang di TV Digital


Siaran Antv Hilang di TV Digital - Cara mencari channel antv di tv digital bisa dilakukan oleh siapa saja karena caranya juga sangat mudah dilakukan. ANTV adalah stasiun TV swasta nasional di Indonesia. Menawarkan tayangan multi media mulai dari berita, hiburan, sinetron hingga beberapa drama India.

Saluran ANTV dapat ditonton melalui siaran TV satelit atau TV digital dengan menggunakan antena yang terpasang secara normal. Untuk TV digital sendiri, frekuensinya berbeda-beda di setiap wilayah dan wilayah. Ini akan ditentukan dari sinyal TV yang disiarkan secara terestrial atau sama dengan analog.

Yang mana, stasiun pemancar memiliki keterbatasan dalam area jangkauan sinyal. Terutama untuk beberapa daerah yang jauh dari pemancar, dimana sinyal TV digital lemah saat ditangkap. Lalu untuk satu set televisi, agar TV bisa menampilkan siaran secara lengkap.

Kominfo telah memberikan informasi kebijakan terkait peralihan siaran analog ke digital, dimana pengguna TV analog dapat menggunakan set top box tanpa harus membeli TV baru, sehingga teknologi ini didukung dengan DVB-T2.

Untuk mendapatkan saluran antv di tv digital tentunya harus mengetahui frekuensi saluran antv yang ada di siaran tv digital. Untuk mengetahuinya, Anda perlu memahami beberapa frekuensi dan kode saluran TV digital, dengan mengalihkan siaran ke TV digital.

Frekuensi ANTV Terbaru 2023

Beralih ke sistem siaran TV akan memberikan banyak keuntungan, mulai dari kualitas gambar yang lebih tajam dan bersih, suara yang jernih, saluran TV yang lebih banyak sehingga Anda dapat menentukan pilihan untuk menonton yang lebih beragam. Jadi, tidak ada salahnya beralih ke siaran TV digital.

Dengan menggunakan jalur UHF, namun untuk frekuensi siaran TV digital berbeda. Anda perlu mengetahui frekuensi dan kodenya sesuai dengan wilayah Indonesia. Supaya bisa yakin, mencarinya pun mudah, sehingga bisa menonton siaran ANTV tanpa gangguan.

AREA DVB-T2 (MHz) DVB-T2 (UHF)

Kota Dempasar, Singaraja, Kintamani, Buleleng, Karangasem, Gilimanuk 642 42

DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang 578 34

Mataram 610 38

Bantul, Yogyakarta, Wonosari, Sleman, Solo, Wates 586 35

Ambon 666 47

Semarang, Demak, Jepara, Kendal, Ungaran, Kudus 626 40

Bandung, Padalarang, Cimahi, Cianjur 682 47

Palangkaraya 642 42

Surabaya, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Bangkalan, Pasuruan 490 23

Bandar Lampung, Metro Kontak 594 36

Manado 586 35

Gorontalo 554 31

Palu 658 44

Maros, Makasar, Pangkajene, Sungguminasa 626 40

Banjarmasin, Marabahan, Martapura 650 43

Padang, Pariaman, Padang Panjang, Bukit Tinggi, Solok 618 39

Batusangkar, Tanah Datar 618 39

Purwokerto, Purwokerto, Kebumen, Cilacap, Banyumas 602 37

Majalengka, indramayu 554 31

Garut, Ciamis, Tasikmalaya 554 31

Sukabumi 602 37

Malinau 674 46

Nuno 610 38

Beberapa frekuensi dan kode dari masing-masing daerah memiliki persamaan dan nada yang berbeda. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan area tempat tinggal Anda. Pastikan kode sesuai dengan area sekitar, agar channel ANTV bisa dilihat di TV digital manapun.

Siaran Antv Hilang di TV Digital


Cara mencari channel ANTV di TV digital yang wajib anda ketahui

Untuk mencari saluran ANTV, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal dengan mudah, salah satunya menggunakan opsi pencarian saluran di pengaturan televisi. Jika kamu masih bingung, kamu bisa langsung memperhatikan cara-cara berikut ini.

  • Nyalakan televisi terlebih dahulu.
  • Lanjutkan dengan menekan menu pada remote TV
  • Kemudian pilih saluran, dan masuk menggunakan tombol navigasi
  • Kemudian pilih pemindaian saluran dan tekan tombol enter
  • Setelah itu, pilih jenis saluran dan pilih saluran TV digital atau semua.
  • Lanjutkan dengan menekan enter untuk mulai mencari saluran
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pencarian selesai, dan channel siap di scan dan otomatis akan tersimpan.

Perlu menjadi perhatian, untuk televisi yang menggunakan tv kabel akan berbeda dengan yang hanya menggunakan antena. Setiap siaran akan memiliki nomor yang berbeda, sehingga Anda dapat menyesuaikannya setelah pencarian saluran selesai. Beberapa tv kabel juga tidak ada siaran ANTV.

Jika Anda tidak menemukan siaran ANTV di TV digital, Anda bisa mencari dan menonton siaran tersebut melalui aplikasi tambahan yang menyediakan siaran televisi. Secara umum, banyak sekali pilihan siaran TV termasuk ANTV, jadi disarankan untuk menontonnya di sana saja.

Tips Ketika Channel ANTV Menghilang

Selain cara mencari channel dan juga mengingat berbagai frekuensi dan kodenya, ada beberapa tips yang bisa dilakukan ketika channel TV hilang di TV digital Anda. Perlu Anda perhatikan, saat baru beralih ke siaran analog, kemungkinan beberapa siaran TV akan hilang. Ini normal.

Kejadian seperti ini sudah cukup bisa dimengerti. Mengingat, transisi membutuhkan proses dalam tahapan pelaksanaan dan penataan. Selain itu, hilangnya saluran siaran juga dapat disebabkan oleh peralatan yang digunakan, seperti kualitas antena, kabel coacial yang buruk, dan STB yang berkualitas buruk. Cuaca buruk sehingga arah dan ketinggian antena yang tidak tepat juga menjadi faktor.

Anda tidak perlu khawatir, karena ada solusi yang bisa dilakukan dengan mengecek sinyal TV digital. Lalu periksa juga berbagai komponen yang bisa menyebabkan sugesti TV digital hilang. Maka yang harus Anda lakukan adalah mengambil beberapa langkah untuk menemukan saluran tersebut.

Kenali perangkat STB untuk menemukan saluran ANTV

Untuk mencari channel antv, anda bisa menggunakan metode scan ulang yang bisa dilakukan secara otomatis. Cara manual dengan memasukkan frekuensi 39 UHF. Hal ini dapat dilakukan untuk mengakses siaran ANTV melalui TV digital khususnya di beberapa wilayah Semarang dan sekitarnya.

Anda hanya perlu memasang STB bersertifikat atau set top box dan terhubung melalui antena UHF, jika TV tidak dilengkapi dengan tuner DVB-T2. Cara pemasangan STB juga sangat mudah sehingga bisa dilakukan oleh semua orang termasuk pemula.

Pertama siapkan STB dan antena, dan pastikan TV dalam mode AV, pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB, pasang kabel RCA atau audio video sesuai warna yang tertera di TV dan juga set top kotak. Nyalakan STB dan atur LCN agar on agar bisa langsung mendapatkan channel digital ANTV, lalu masukan kode area sesuai frekuensi dan klik cari.

Siaran tv antv siap di tonton. Saat ini channel ANTV sudah bisa dinikmati di beberapa daerah dan kota, jadi bagi anda yang baru pemula tidak perlu khawatir kehilangan channel, karena masih bisa dicari dengan mudah menggunakan perangkat STB.

Beberapa cara mencari channel ANTV di TV Digital di atas bisa langsung dipraktekkan dan menjadi referensi bagi Anda yang masih pemula yang baru beralih dari TV analog ke TV digital. Ini dapat dilakukan secara gratis sehingga tidak perlu membayar sepeser pun lagi.

Sumber artikel dan gambar : https://madenginer.com/cara-mencari-channel-antv-di-tv-digital/



Tag : Siaran Antv, TV Digital
Back To Top