Cara Menonton TV di Laptop


Cara menonton tv di laptop itu ada 2. Ada yang gratisan dan ada juga yang bayar. Maksudnya ada yang gratis nggak butuh kuota internet dan ada juga yang mesti pakai kuota. Kalau Saya sih biasanya nonton pakai kuota, maklum duit di gudang nggak habis-habis, jadi nyarinya nggak pernah yang free. Percaya Saya punya duit segudang ? Pasti nggak deh, soalnya ngeblognya juga pakai blogspot yang gratisan. He...

Kembali ke tema.

Cara Menonton TV di Laptop Tanpa Koneksi Internet

Cara nonton tv di laptop tanpa koneksi internet cocok untuk anda yang ingin membuat laptop berfungsi sebagai pesawat televisi tanpa terhubung dengan modem internet namun dengan menggunakan alat tambahan yang biasa disebut Tuner TV.

Yang dimaksud dengan TV Tuner disini adalah TV Tuner pada perangkat komputer, jadi bukan TV Tuner pada televisi. TV Tuner adalah perangkat elektronik yang berfungsi sebagai penangkap siaran televisi yang kemudian akan ditampilkan di layar monitor komputer atau laptop.

Bentuk TV Tuner ada beberapa tipe, ada yang disebut TV combo, ada yang berbentuk card dan ada yang berukuran mini yang biasanya digunakan pada laptop.

Mini TV Tuner yang biasa digunakan pada laptop adalah perangkat portable yang terhubung melalui port USB. Jenis tuner ini adalah perangkat multi fungsi yang paling praktis di antara TV tuner lainnya. Bentuknya kayak flashdisk sehingga memungkinkan kita bisa menonton tayangan televisi menggunakan laptop dimanapun kita berada.

TV Tuner juga bisa digunakan untuk komputer PC karena terhubung via USB 2.0. Cukup colokkan Stick TV ini ke dalam laptop USB, maka Anda bisa langsung menonton acara tv favorit Anda seperti menonton tayangan di layar televisi rumah Anda.

Perangkat ini disempurnakan dengan remote control dan software khusus yang bisa merekam acara televisi ke notebook harddisk atau laptop dalam format video, jadi tidak hanya menyulap laptop menjadi TV portable secara praktis.

Cara Menonton TV di Laptop Secara Online

Di zaman modern ini, sudah biasa Andai kita bisa nonton acara TV via internet sebab stasiun TV yang menyediakan layanan streaming online cukup banyak. Menonton TV online adalah kepraktisan bagi manusia modern saat ini. Karena hanya dengan mengunjungi situs yang menyediakan layanan TV streaming maka kita akan mudah menonton TV selagi ada jaringan internet.

Tapi untuk bisa menonton tayangan TV dengan lancar dan kualitas gambar bagus maka jaringan internet yang Anda gunakan juga harus cepat dan stabil. Karena jika tidak maka acara TV yang Anda tonton akan sedikit macet atau buruk kualitas gambarnya.

Ada banyak situs yang menyediakan tontonan TV gratis. Nah inilah daftarnya:

Mivo TV
Mivo TV tidak hanya menyediakan banyak saluran TV nasional namun juga menyediakan saluran TV internasional. TV Mivo memang bisa dinikmati secara gratis tapi Anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu melalui email yang Anda miliki. Server milik Mivo TV cukup bagus jadi jika layanan internet anda kuat maka tampilan gambar yang ditunjukkan juga sangat jelas.

Usee TV
Usee Tv adalah layanan tv online gratis yang ditawarkan oleh Telkom. Dimana beberapa saluran TV nasional dan internasional disediakan secara gratis oleh TV Usee. Namun, Anda hanya bisa mengaksesnya melalui jaringan internet produk Speedy, Indihome atau Telkomsel. Dulu terlihat kalau beberapa TV bisa dinikmati dengan sangat lancar dan cepat karena servernya bagus, namun saat ini beberapa saluran TV tidak bisa diakses.

Doki TV
Kalau beberapa situs di atas kurang memuaskan Anda, maka Doki TV bisa menjadi alternatif. Saluran TV nasionalnya cukup lengkap. Selain itu ada beberapa saluran asing yaitu Bein Sport. Beberapa saluran TV yang bisa diakses via Doki terbukti lancar dan cepat sehingga Anda akan merasa nyaman saat menonton tv di situs.

Situs TV Resmi masing-masing
Layanan streaming online ini sudah disediakan oleh beberapa situs resmi dari televisi masing-masing seperti RCTI, NET, MNC dan lainnya. Caranya, Anda mengakses situs resminya dan mencari layanan streaming yang disediakan.

Selain melalui website, Anda bisa menggunakan aplikasi yang harus didownload terlebih dahulu. Anda bisa nonton TV Online dengan memasang aplikasi yang telah menyediakan banyak saluran TV di Indonesia bahkan di luar negeri.

Dan berikut beberapa aplikasi untuk nonton TV di laptop secara online.

VLC media player
Sejauh ini Anda hanya berpikir bahwa media player VLC hanya bisa digunakan untuk memutar file video dan mp3 saja. Tapi tahukah anda bahwa aplikasi ini juga bisa dibuat untuk nonton tv di laptop. Dan untuk melakukannya Anda hanya perlu menemukan alamat tv atau tautan RTSP yang disebut (Real Time Streaming Protocol) di mana Anda dapat menemukannya di Google dan jika Anda telah menemukannya, silakan masukan ke VLC untuk dimainkan seperti menonton TV portabel. Anda bisa memilih saluran di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

TVexe
Adalah aplikasi terbaik untuk menonton tv di laptop dan telah mendapatkan penghargaan untuk aplikasi tontonan tv terbaik dari tahun 2005 sampai 2015. Dengan TVexe Anda dapat menikmati acara tv 1500+ dari seluruh dunia termasuk Indonesia, Amerika, dan Jepang.

Blue HTV
Dengan menginstal aplikasi ini, tentunya Anda dapat menikmati siaran tv dari seluruh dunia. Sangat cocok untuk menonton tv dengan keluarga atau pribadi. Tapi untuk menikmati blue htv Anda perlu juga memasang beberapa plugin pendukung yang cukup rumit.

Real Player
Sebenarnya real player juga sama dengan VLC yang bisa memutar video dan audio, dan juga ada fitur dimana anda bisa menikmati siaran televisi. Cara kerjanya sama seperti saat menggunakan VLC yang Anda butuhkan adalah menemukan link tv channel yang ingin Anda tonton.

Terima kasih telah membaca sampai akhir, nantikan pula artikel lainnya tentang :
- aplikasi buat nonton tv di laptop
- cara nonton tv di laptop tanpa internet dan tv tuner
- cara membuat laptop menjadi tv tanpa tv tuner
- cara membuat laptop menjadi tv dengan software
- cara nonton tv lewat vlc media player
- harga tv tuner untuk laptop

Sumber :
https://www.jualantenaonline.com/cara-nonton-tv-di-komputer-atau-laptop/
http://www.teknozia.com/cara-nonton-tv-di-laptop-atau-komputer-gratis/
https://androidgaul.info/2016/06/aplikasi-nonton-tv-untuk-pc-laptop.html


Tag : menonton tv, tv laptop
Back To Top